Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri

Memang tidak mudah menjalankan Islam secara benar, selalu saja datang ujian dari orang-orang yang tidak suka.

Beberapa waktu yang lalu TV One menayangkan berita tentang teroris yang ditangkap oleh Densus 88.  Menjadi hal biasa sebenarnya bila berita seperti demikian masuk dalam salah satu pilihan berita di TV One. Namun menjadi luar biasa ketika dengan gegabah TV One salah dalam menampilkan teroris.

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri yang dikenal tidak saja di kalangan pengikut salafushsholeh di Indonesia sebagai da’i, tetapi juga dikenal sebagai pakar ekonomi syariah di Indonesia ternyata ditampilkan fotonya sebagai tokoh teroris Indonesia Baderi Hartono dari kelompok Thoriq dalam acara “kabar petang” TV-One pukul 18.30 WIB.

Tentu saja kesalahan ini membuat tidak nyaman Ustadz. Apalagi beliau yang lulusan S3 Jurusan Fiqih Fakultas Syariah Universitas Islam Madinah ini dikenal sebagai dosen di Sekolah Tinggi Dirosat Islamiyah Imam Syafi’i Jember, Jawa Timur  yang akibatnya membuat mahasiswanya bertanya-tanya dan menjadikan ragu. Padahal justru beliau sering menjelaskan tentang kesalahan pemahaman yang dianut oleh para teroris.

Namun bukan pengikut salafussholeh bila beliau tidak memaafkan keteledoran TV One, dengan lapang dada beliau memaafkan ketika TV One meminta maaf dan mengakui kesalahan tersebut, dan justru beliau pun tampil menjadi narasumber tentang terorisme.

Semoga Allah Sub-hanahu wa ta’ala memelihara beliau beserta kaum muslimin agar terhindari dari fitnah dan berbagai ujian lainnya. Wallaahul musta’an.

Berikut adalah rekaman beliau bersama TV One tanggal 26 September 2012 saat mengklarifikasi tentang permasalahan terorisme.

 

%d bloggers like this: